Isuzu Rakit Mobil Niaga Di Asia

Isuzu Rakit Mobil Niaga Di Asia - Karawang

 Sesudah sempat membatalkan kerja sama modal pada 2006, Isuzu Motors Ltd dan General Motors Co (GM) kembali berangkulan. Keduanya bakal merakit kendaraan niaga berukuran compact di pasar Asia, dengan jadwal produksi mulai 2015. Menurut laporan Nikkei dalam edisi Selasa pagi yang dilansir Wall Street Journal ,

Isuzu Rakit Mobil Niaga Di Asia
Isuzu Rakit Mobil Niaga Di Asia
 Isuzu akan memproduksi sekitar 50 ribu kendaraan multifungsi (MPV) di bawah kesepakatan kemitraan terbaru itu. Kendaraan dengan tempat duduk untuk 10 orang ini akan dirakit di Indonesia. Sementara itu, GM akan memproduksi kendaraan serupa di India. Lewat kolaborasi terbaru, baik GM maupun Isuzu berencana memperkuat penjualan di pasar pertumbuhan mereka, sekaligus menekan ongkos pengembangan produk. Dengan menggandeng Isuzu, GM juga akan mengejar ketertinggalan penjualan kendaraan komersial di Asia.

 Langkah ini mengindikasikan keduanya bakal memperkuat kemitraan pada masa mendatang. Di pasar negara berkembang, mobil niaga berbentuk minibus atau van kerap difungsikan sebagai mobil keluarga. Pasar van dan kendaraan niaga lain di Asia Tenggara dan India akan tumbuh 30% dari 2012 menjadi 4 juta unit pada 2016. Januari lalu keduanya telah menyepakati kemitraan dan mulai merundingkan usaha patungan truk pikap. Isuzu juga mempertimbangkan penggunaan mesin diesel buatan GM untuk kendaraan niaga yang bakal dirakit di India.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu