Isuzu MU-7 dan Isuzu Panther

Kabar tentang kemungkinan hadirnya MU-7, mobil 7-seaters milik Isuzu sudah berhembus cukup lama. Sayangnya mobil yang sempat muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) masih menunggu kepastian regulasi Euro4.

Kita pernah minta prinsipal untuk menggunakan mesin Panther. Tapi dengan berbagai pertimbangan hal ini belum bisa terwujud Direktur Pemasaran Kendaraan Komersial Ringan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

“Nanti kalau kita sudah menerapkan standar emisi Euro4, pasti MU-7 kami usahakan untuk dipasarkan disini. Sampai sekarang kami masih menunggu kabar kapan standar Euro4 akan diberlakukan pemerintah,”tuturnya lebih lanjut.

MU-7 sendiri merupakan kendaraan keluarga ideal dengan tampilan eksterior yang mewah dan sporti. Selain itu, mobil buatan Thailand ini pun dibekali kabin lapang, serta tingkat kenyamanan yang lebih baik dibanding Panther. 


PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selain menampilkan deretan mobil komersiil, tidak alpa menghadirkan legenda mobil keluarga bermesin diesel yaitu Panther pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Bukan sekadar hadir, Panther pun ternyata memiliki beberapa peremajaan.

Peremajaan dilakukan pada varian Grand Touring (GTR) dan Touring (TR) dengan memberikan satu warna baru yaitu Bright White.

Selain itu, khusus untuk GTR, PT IAMI pun memberikan tambahan sentuhan anyar berupa garnish foglamp, side step, desain pelek baru, rear combination lamp, rear wiper dan rear view camera yang terkoneksi dengan head unit bermonitor.

Untuk kabin, peremajaan yang dilakukan berupa penggantian ornamen panel pintu menggunakan bahan kulit serta penambahan row seat locking untuk jok di baris ketiga.

Sedangkan pada varian Touring, selain warna bright white, varian ini pun berhak mendapat sentuhan pada sisi rear combination lamp serta 3rd row seat locking.

Bagaimana dengan mesin? Panther masih mempercayakannya kepada mesin 4JA1-L Direct Injection with Turbocharger berkapasitas 2.499 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 80 dk dan torsi 191 Nm.

Panther Touring ini dilepas dengan harga Rp 246,5 juta. Sementara Rp 261,2 juta adalah harga yang ditetapkan untuk Grand Touring.

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu