Mekanik Isuzu Indonesia Sabet Juara Dunia

Isuzu Indonesia mengumumkan keberhasilan meraih juara pertama untuk kategori B pada ajang 'the 8th World I-1 Grand Prix' yang bertempat di Isuzu Japan, Kawasaki Training Center.

Isuzu Indonesia berhasil mengalahkan Saudi Arabia pada peringkat kedua dan Filipina pada tempat ketiga. Dengan kemenangan ini untuk pertama kali Indonesia menjadi juara pertama.


Selama tujuh tahun penyelenggaraan kompetisi ini Indonesia biasanya selalu naik ke atas podium dalam tiga besar I-1 Grand Prix yang merupakan ajang kompetisi bagi para mekanik Isuzu dari berbagai negara.

Tahun ini penyelenggaraan I-1 Grand Prix mengalami sedikit perubahan melalui dua pembagian kategori yaitu kategori A untuk negara maju sedangkan kategori B untuk negara berkembang. Indonesia sendiri masuk dalam kategori B bersama 18 negara lainnya.

Dalam kompetisi ini, sistem pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Dimana mesin yang digunakan adalah mesin 4JJ1-TC dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu NLR85-US04.

Tim Indonesia diwakili oleh Yayan dan Joko Priyono yang dipimpin oleh team coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia.

Mereka dipilih melalui ajang kompetisi tingkat nasional, kemudian selama 1,5 bulan mereka training intensif baik secara teori dan praktek di Training Center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi.

Prestasi yang ditorehkan tim Isuzu Indonesia merupakan bukti kemampuan mekanik Isuzu Indonesia diakui dunia.

"Peran mekanik pada segment komersial sangat penting. Setiap kendaraan yang rusak atau membutuhkan perawatan perlu dilakukan dalam waktu yang singkat, karena hal ini berkaitan erat dengan bisnis yang dijalankan customer kami," ujar Yohannes Nangoi, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu