Isuzu meluncurkan 9 Varian baru

Isuzu trengginas meluncurkan model-model baru meski pasar kendaraan niaga diprediksi stagnan. Sepanjang 2014, pabrikan yang lebih banyak menggeliat di pasar mobil komersial itu bakal membawa sembilan model anyar.

Marketing Director for Light Commercial Vehicle (LCV) PT Isuzu Astra Motor Indonesia Supranoto memprediksi, kondisi industri pertambangan, termasuk batu bara, pada tahun ini tidak lebih baik dari tahun lalu. Kondisi inilah yang di  tahun lalu juga berpengaruh negatif pada segmen-segmen seperti pikap double cabin dan single cabin serta truk medium 6x4 yang memang banyak dipakai dalam usaha pertambangan.


"Tahun lalu truk medium turun 11% dibanding pada 2012. Pada 2013 total penjualan di segmen ini 28.999 unit. Di tahun sebelumnya (2012) 32.763 unit. Tapi Isuzu pangsa pasarnya naik dari 9,8% di 2012 menjadi 11,5%,"  mencontohkan dalam media gathering Isuzu di Jakarta.

Sebagai informasi, besar pasar kendaraan komersial secara akumulatif sepanjang tahun ular air kemarin, dari data Frost and Sullivan Asia Pasifik adalah 350.394 atau 39,84% dari bobot pasar mobil Tanah Air dan naik 4,5% dibanding pada 2012.

Lebih lanjut, meski situasi tidak mengenakkan di sektor pertambangan dan batu bara diperkirakan masih akan berlanjut, Supranoto mengatakan ada harapan lain bagi pasar mobil-mobil niaga karena sektor infrastruktur, properti, logistik, dan consumer good di Indonesia. Karena itu, salah satu strategi Isuzu adalah melakukan peralihan bisnis kendaraan komersial yang menyasar sektor-sektor tersebut.

"Tahun ini kira-kira akan ada sembilan produk baru. Empat di semester pertama, lima di semester kedua. Di sembilan itu semua ada. Mulai dari truk ringan, truk medium, truk heavy duty, sampai LCV (segmennya Isuzu Panther) juga ada,"  General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Edy J Oekasah.

Ia mengadang-gadang, salah satu produk mobil komersial Isuzu untuk sektor logistik dan distribusi akan memperkenalkan teknologi terbaru, satu-satunya di kelasnya.

"Dengan kapasitas terbesar di kelasnya tapi mempunyai efisiensi sangat tinggi. Teknologi itu, di Indonesia, cuma Isuzu yang menawarkan

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu