Remote Mobil Terkadang Tidak Berfungsi

Remote Mobil isuzuAda beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Menurut Faried, umumnya masalah tersebut muncul ketika kendaraan berada di lokasi yang memiliki medan elektromagnetik yang kuat seperti di sekitar stasiun pemancar radio atau televisi.

Secara teknik, remote pada kendaraan tentu tidak sama frekuensinya dengan frekuensi yang dipancarkan oleh stasiun radio atau televisi. Namun perlu diingat bahwa gelombang radio memiliki frekuensi harmonik.

Frekuensi 'liar' ini merupakan frekuensi kelipatan yang dihasilkan oleh frekuensi utama. Remote kendaraan akan bermasalah jika frekuensi harmonik dari pemancar ini secara kebetulan 'jatuh' pada frekuensi yang sama.

Karena stasiun pemancar memiliki daya yang besar untuk bisa memancarkan siarannya, maka secara otomatis kekuatan frekuensi harmonik yang dihasilkan juga cukup kuat untuk menimbulkan gangguan.

Solusi satu-satunya adalah menjauhkan kendaraan dari pemancar radio agar untuk mengurangi gangguan gelombang harmonik tersebut.

Faried juga mengaku kerap mendapat keluhan dari para pelanggan kendaraan Jaguar dan Land Rover karena tidak berfungsinya fitur keyless entry oleh masalah yang sangat sepele.

Biasanya remote (keyfob) dikantongi dalam posisi bertumpuk dengan peralatan elektronik lain seperti ponsel.

Faried mengatakan bahwa ponsel juga memancarkan sinyal radio dengan frekuensi tertentu yang sangat berpotensi mengganggu sinyal yang dipancarkan oleh remote.

Oleh karena itu ia menyarankan kepada para pemilik kendaraan dengan fitur keyless entry untuk mengantongi remote di tempat terpisah dan tidak digabung bersama peralatan yang memancarkan gelombang elektronik.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu