Meningkat Pesat Isuzu 15 varian yang terdiri dari tiga varian Elf, lima varian Giga, dan enam varian All-New Isuzu D-Max

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hari ini mengumumkan kinerja tahunan yang dicapai 2013 lalu.

Pasar otomotif Indonesia 2013 mengalami pertumbuhan 10,2%, meskipun tidak setinggi tahun sebelumnya. Bahkan menurut IAMI, di segmen kendaraan komersial nasional tidak mengalami kenaikan yang sangat signifikan akibat melemahnya permintaan terhadap kendaraan jenis pikap 4WD, light truck dan medium truck.
isuzu elf nkr nhr

Supranoto, Marketing Director Light Comercial Vehicle IAMI mengatakan hal ini merupakan imbas dari semakin lesunya bisnis di sektor pertambangan terutama batu bara yang hingga tahun ini masih akan berlanjut. 

Meskipun demikian Isuzu menunjukkan performanya yang cukup baik di tahun 2013 lalu dengan penjualan sebanyak 31.527 unit kendaraan komersial dengan kenaikan pangsa pasar dari 16,2% pada 2012, menjadi 17,3% pada 2013, semantara Isuzu giga dari 9,2% menjadi 10,6%.

Performa penjualan Isuzu ini didorong oleh kehadiran produk baru yang pada tahun lalu meluncurkan sebanyak 15 varian yang terdiri dari tiga varian Elf, lima varian Giga, dan enam varian All-New Isuzu D-Max.

"Disaat lesunya bisnis batu bara, Isuzu akhirnya men'switch' target pasar ke sektor lain pada 2012 seperti infrasruktur, perkebunan dan consumer goods, dan Alhadulillah akhirnya kita berhasil, malah naik marketshare-nya di tengah situasi bisnis yang lagi turun."

Menurutnya, Di sektor infrastruktur ke depannya masih akan terus bertumbuh. Pasanya di infrastruktur itu sendiri juga memiliki banyak turunan, di antaranya properti dan pembangunan jalan yang tentu akan banyak membutuhkan truk untuk megangkut semen atau pasir serta material bangunan.

Setelah infrastruktur berkembang akan menyusul kebutuhan lainnya. Dengan adanya jalan ke pelosok yang semakin dekat dengan sentra-sentra agribisnis tentunya akan membutuhkan truk sebagai alat penunjang pengiriman. Begitu pula dengan sektor consumer goods.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Prima Isuzu Cikarang - Dealer Resmi Isuzu